Sudah seharusnya ruang makan dalam sebuah rumah adalah ruangan yang selalu menjadi tempat bertemunya anggota keluarga terutama saat pagi hari dan malam hari. Saat sarapan dan makan malam, kita bisa berbagai kisah dan bercanda dengan keluarga kita agar keharmonisan tetap terjaga. Mengingat pentingnya meja makan sebagai tempat pertemuan kelaurga setiap hari itu, patut dipikirkan bagaimana suasana ruang makan menjadi nyaman. Namun, sering kali kenyamanan tidak terasa di sebuah hunian yang memiliki luas lahan terbatas, akibatnya, ruang makan hanya akan seadanya dan terkesan sempit. Jika kondisi rumah anda adalah rumah yang tidak memiliki lahan luas, maka solusinya bukan menghilangkan ruang makan dan meniadakan meja makan, tetapi solusi terbaiknya adalah dengan menggunakan meja makan minimalis.

Pemilihan perabotan rumah tangga yang benar adalah kunci sebuah rumah terkesan luas dan nyaman atau tidak. Bisa anda buktikan di sebuah hunian yang merupakan perumahan yang seragam bentuknya. Seringkali suasan luas di rumah yang satu tidak akan terasa di rumah yang lain. Termasuk juga pada bagian ruang makan. Inilah mengapa pentingnya tips memperluas ruang makan di rumah anda dengan menggunakan meja makan minimalis. Ruang makan yang tidak terlalu luas jangan disesakki dengan meja makan yang terlalu lebar, atau tidak ringkas. Gunakanlah meja makan yang memiliki rangka yang proporsioal, rapi, tegak, futuristik dan cukup untuk ditempati anggota keluarga anda. Ya, sudah seharusnya anda memikirkan fungsinya saja jika ruang makan anda tidak luas.

Untuk membuat nyaman anggota keluarga anda saat berada di ruang makan, maka meja makan minimalis harus di dukung konsep minimalis pada ruangan. Cat dinding ruang makan anda dengan warna putih agar menghadirkan kelegaan pada ruangan. Selain itu, jangan penuhi dinding dengan hiasan dinding seperti foto atau lukisan yang berlebihan agar terlihat luas dan bersih. Dengan memilih meja makan tipe minimalis dan didukung konsep ruangan minimalis pada ruang makan, maka kelaurga anda akan tetap merasa nyaman untuk duduk menyantap hidangan bersama di atas meja makan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *