Balikpapan menjadi salah satu kota peradapan bisnis di provinsi Kalimantan. Sebagai kota maju, Balikpapan sering menjadi tujuan masyarakat lokal dalam berbagai aktivitas, baik dalam hal pekerjaan, usaha, maupun berkunjung ke sanak saudara. Berbicara mengenai Balikpapan, kota ini menyimpan potensi pariwisata yang cukup banyak jumlahnya. Dimana saat anda pergi ke Balikpapan. Maka tidak ada salahnya untuk menyempatkan diri berkunjung ke berbagai tempat wisata Balikpapan berikut ini:

  1. Hutan Bakau Margomulyo Balikpapan

Untuk anda yang ingin mencari kesegaran di tengah kota Balikpapan, maka anda bisa berkunjung ke Hutan Bakau Margomulyo ini. Hutan kota ini menjadi salah satu lokasi wisata yang paling disukai disana. Selain bisa menikmati segarnya udara hutan, untuk pergi kesini pun anda tidak perlu harus jauh-jauh karena lokasinya yang ada di tengah kota.

  • Pasar Kebun Sayur Balikpapan

Untuk anda yang ingin berburu barang khas Balikpapan maupun buah tangan lainnya. Maka anda bisa berkunjung ke Pasar Sayur Balikpapan ini. Disini anda bisa berburu barang-barang, mulai dari kerajinan, oleh,oleh, makanan khas, hingga baju dan peralatan rumah dengan harga yang murah.

  • Plaza Super Blok

Plaza Super Blok Balikpapan merupakan pusat perbelanjaan terbesar yang ada di Provinsi Kalimantan Timur. Seperti kebanyakan mall pada umumnya, tempat ini menjadi pusat perbelanjaan untuk mencari barang-barang kebutuhan harian.

  • Pantai Kemala Balikpapan

Pantai Kemala atau yang dikenal dengan Pantai Polda menjadi salah satu wisata pantai yang cukup terkenal di Balikpapan. Selain bisa menikmati suasana khas pantai, tempat ini juga sering dijadikan sebagai tempat berlibur keluarga dengan berbagai fasilitasnya.

  • Pantai Manggar Sagara Sari

Selain pantai Kemala yang lengkap dengan fasilitasnya, maka ada satu pantai yang tidak boleh anda lewatkan saat berkunjung ke Balikpapan, yaitu Pantai Manggar Sagara Sari. Di pantai ini anda bisa bermain berbagai wahana air yang tersedia. Bahkan untuk anda yang suka berburu kuliner, anda bisa mencoba makanan laut yang dijual di sepanjang jalan menuju pantai.

  • Hutan Lindung Sungai Wain

Untuk anda yang ingin menikmati suasana tenang dengan udara yang masih alami. Maka Hutan Lindung Sungai Wain menjadi tempatnya. Hutam Tropis ini menjadi salah satu hutan yang masih terjaga di kawasan Kalimantan Timur, belum banyak kerusakan di hutan ini. Bahkan hutan pun sangat dijaga kelestariannya sehingga udara yang ada disini begitu masih segar dan bersih.

  • Rumah Adat Balikpapan

Untuk anda yang ingin mengenal lebih dekat tentang rumag adat Balikpapan, maka anda bisa berkunjung ke lokasi ini. Disini anda bisa melihat deretan rumah betang atau rumah panjang khas suku Balikpapan.

  • Kampung Atas Air di Margasari Balikpapan

Kampung di atas air ini bisa anda temui di kawasan Margasari, Balikpapan. Disni anda bisa melihat deretan rumah-rumah warna yang berdiri di atas air. Bahkan disini anda juga bisa menikmati pemandangan di sekitar kampung ataupun melakukan aktivitas memancing yang anda sukai.

Untuk kemudahan perjalanan anda dari Suranaya ke Balikpapan. Maka kebutuhan tiket pesawat Surabaya Balikpapan bisa anda pesan melalui misteraladin.com. Anda tidak perlu pusing lagi cari tiket pesawat tujuan anda. Karena melalui misteraladin.com, anda bisa booking tiket dengan cara yang lebih mudah, cepat, dan aman. Bahkan untuk anda yang ingin pergi ke suatu tempat dalam waktu yang mendesak. Maka melalui misteraladin.com, anda bisa langsung mendapatkan tiket perjalanan dengan tujuan yang anda cari. Bahkan di misteraladin.com, anda bisa mendapatkan harga tiket pesawat murah dengan berbagai tujuan lokal maupun inter lokal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *