Di era globalisasi seperti sekarang ini seakan memang tidak ada sekat antara satu negara dengan negara yang lainnya. Hal inilah yang kemudian membuat masyarakat bisa dengan mudah ke luar negeri, termasuk diantaranya adalah masyarakat luar negeri juga dapat bertandang ke Indonesia, mulai diantaranya untuk berwisata, bekerja sampai dengan belajar. Itulah mengapa sangat penting bagi kita untuk menguasai bahasa inggris agar tidak sampai ketinggalan zaman.

Karena memang ada banyak sekali manfaat atau pentingnya belajar bahasa inggris di era sekarang ini, yaitu;

  1. Menunjang pendidikan, apalagi bagi yang ingin belajar ke luar negeri tentunya kemampuan dalam berbahasa asing menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi pertama kali. Karena nantinya akan ada serangkaian tes yang harus Anda ikuti untuk membuktikan hal tersebut. Bahkan bahasa inggris ini sudah mulai diperkenalkan sejak bangku sekolah dasar dan menjadi salah satu mata pelajaran yang diujikan untuk kelulusan.
  2. Menunjang karir, ingin memiliki karir yang cemerlang dengan bekerja di perusahaan internasional. Maka sudah pasti syarat wajib harus bisa berbahasa inggris. Bahkan meskipun hanya perusahaan lokal saja, sekarang ini bahasa inggris tetap menjadi syarat wajib yang harus dipenuhi. Kemampuan ini juga jadi salah satu nilai tambah Anda dibandingkan dengan pelamar yang lainnya.
  3. Memperluas jaringan pertemanan, hadirnya media sosial memungkinkan Anda untuk memperluas jaringan pertemanan yang dimiliki, apalagi jika ditunjang dengan keahlian dalam berbahasa asing, tentunya jadi semakin optimal. Karena bahasa inggris sendiri dipakai sebagai bahasa internasional.
  4. Dapat memperluas jaringan bisnis Anda, tak hanya di dalam negeri saja, melainkan sampai ke luar negeri jika seandainya sebagai owner Anda jago dalam berbahasa asing.

Kini ada banyak sekali cara yang dapat ditempuh untuk belajar bahasa inggris ini selain kursus langsung, yaitu belajar bahasa inggris online. English First bahkan juga menawarkan program tersebut di tengah pandemi virus Corona seperti sekarang ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *