Produk

Softlens yang Aman Bisa Anda Pilih dengan Menerapkan Tips Berikut

Bagi Anda yang berkacamata biasanya tidak senang memakai kacamata karena bisa mengganggu penampilan. Sehingga kadang Anda melepasnya sehingga dapat untuk membuat penampilan lebih baik terutama ketika di acara penting dan khusus. Untuk mengatasi hal tersebut maka penggunaan softlens merupakan hal yang wajib. Oleh karena itulah banyak orang menggunakan alat ini baik yang digunakan untuk mata minus bahkan juga banyak orang dengan mata normal yang membeli alat ini untuk dapat mengubah mata lensanya. Bagi Anda yang ingin mencoba memakai kontak lensa sendiri perlu memperhatikan waktu penggunaannya karena dapat membuat mata lelah dan merah sehingga tidak boleh dipakai terlalu lama. Selain itu hal penting lainnya adalah dengan memilih kontak lensa yang tepat dengan beberapa tips seperti di bawah ini:

1. Beli di tempat yang tepat

Tips pertama ketika akan membeli kontak lensa adalah dengan memilih tempat yang tepat. Beberapa tempat yang bisa dijadikan sebagai tempat beli adalah di toko kontak lensa yang juga bisa dibeli di optik. Anda bisa mendapatkan kontak lensa tersebut di toko Optik yang menjual kacamata dan juga kontak lensa. Selain itu tentunya Anda bisa mendapatkan kontak lensa tersebut secara online di situs jual beli online terpercaya atau juga di toko online. Pilihlah situs yang aman dan juga menyediakan kontak lensa yang aman untuk dipilih dan digunakan.

2. Memilih warna lensa

Langkah kedua untuk memilih softlens adalah dengan memilih warna yang tepat. Dimana ada banyak warna dari kontak lensa yang bisa dipilih baik yang sesuai dengan warna kontak mata atau juga bisa memilih warna lainnya. Banyak orang yang memilih kontak lensa dengan warna yang disukainya seperti warna biru sehingga menggunakan lensa dengan warna mata biru yang dianggap sebagai warna yang indah. Ataupun warna lain yang bisa dipilih akan tetapi disarankan untuk masyarakat yang mempunyai mata minus pilihlah warna yang terang dan natural.

3. Ukuran lensa

Selanjutnya ketika Anda memilih lensa yang akan digunakan baik untuk bergaya atau juga untuk penglihatan mata minus adalah dari ukurannya. Terdapat banyak ukuran lensa yang ada baik yang kecil sehingga membuat mata lebih kecil atau juga dapat untuk membuat mata seolah lebih besar dengan pemilihan lensa yang mempunyai diameter yang lebih lebar. Diameter lensa tersebut bisa dipilih dari ukuran 14 hingga 15 mm. Pilihlah sesuai tujuan dan juga kegunaan lensa tersebut dan juga dari bentuk mata yang Anda miliki sehingga juga bisa untuk menunjang penampilan.

4. Tingkat kadar air dan ketipisan lensa

Langkah selanjutnya untuk memilih lensa adalah dari ketipisan lensa tersebut sehingga tidak akan mengganggu apabila dipakai di mata. Ketika akan memilih lensa mata sebaiknya pilih ukuran yang tepat dan juga mempunyai ketipisan yang setidaknya melebihi 48 persen sehingga akan dapat nyaman digunakan. Selain itu atur juga kadar air pada lensa sehingga tidak membuat lensa kering dan membuat mata memerah bahkan juga dapat terkena iritasi.

5. Masa kadaluarsa lensa

Dan langkah terakhir untuk memilih softlens yang akan nyaman dan aman digunakan adalah dari masa kadaluarsanya. Pilihlah masa kadaluarsa yang masih lama sehingga tidak mempunyai akibat buruk pada kornea mata Anda. Sehingga ketika akan membeli lensa ada baiknya untuk bertanya mengenai masa kadaluarsa lensa tersebut karena apabila asal membeli lensa yang sudah kadaluarsa bisa untuk menyebabkan bencana ketika dipakai di mata.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *