Pada November 2017 Toyota kembali menggegerkan pasar otomotif Indonesia dengan meluncurkan produk terbarunya yaitu Toyota All Rush mobil SUV murah hasil kerja sama antara Toyota dengan Daihatsu ini menawarkan fitur-fitur yang lebih menarik. Untuk pemesanan dan penjualan dimulai pada tahun 2018.

Toyota All New Rush memiliki beberapa varian warna yaitu putih, silver meca metallic,  red mica metallic, bronze mica metallic, bordeaux mica dan terakhir black mica. Tampilan body yang lebih sporty dibanding versi sebelumnya terutama di bagian depan dan sudah memindahkan lokasi penyimpanan ban cadangan penasaran dimana? Mari simak terusannya.

Kali ini yang akan kita bahas adalah Toyota All New Rush warna black mica TRD Sportivo bagian depan mobil sangat cantik dengan aksen black crome yang ditambahkan logo khas Toyota namun underground yang ada di bagian bawah terasa kurang menyatu dengan desain mobil lampu bagian depan sudah menggunakan full Led.

Ban menggunakan model tuton colour dengan ring 17 inchi yang cantik dengan desain yang unik. Rem cakram yang digunakan sebesar 16 inch cukup besar untuk ukuran mobil SUV, ban berukuran 215,60 R 17  yang membuat kolong mobil menjadi lebih tinggi yaitu 220 mm membuat kita nyaman saat melewati jalan berlubang.

Bagian belakang mobil lebih panjang 15 mm dibanding mobil sebelumnya namun dalam hal membuka bagasi masih menggunakan cara manual, ruang yang terdapat di dalam bagasi kini lebih luas dan lega walaupun kursi belakang dinaikkan berbeda dengan versi sebelumnya yang tidak memiliki ruang bila kursi belakang dinaikkan.

Bagian belakang mobil terdapat beberapa interior seperti spoiler devoger dan  antena, lampu belakang full LED kecuali lampu sein, terdapat kamera yang memudahkan kita untuk mundur dan parkir di bagian bawah terdapat underground silver warna merah sebelumnya membeli anda perlu memperhatikan posisi pemasangannya apakah sudah rapat atau belum.

Desain interior bagian dalam mobil masih standar namun terdapat tambahan interior bahan soft di bagian dasbord dengan model jahitan asli. Kursi pengemudi tidak terlalu tinggi dan memiliki bantalan kepala yang harus ditarik dulu. Rata-rata bahu pengemudi lebih tinggi dibanding bahu kursi hal ini dapat mengganggu kenyamanan saat berkendara.

Mobil ini memiliki 6 buah air bag dan  memiliki AC digital jika dilihat dari tampilan sangat modern dan modis namun beberapa fungsi AC ada yang dihilangkan tapi tidak terlalu mengganggu kenyamanan.

Kursi tengah mobil memiliki space atau ruang yang lega serta dapat digerakkan maju mundur sesuai kebutuhan bagian door trimester terdapat arm rest dan 2 buah buah kapholder, kursi empuk namun sayangnya bagian permukaan kursi kasar.

Saat mulai berkendara kualitas kedap suara di dalam mobil cukup lumayan namun untuk suara mesin masih masuk agak sedikit mengganggu terutama jika kita jalan dengan kecepatan di bawah 3000 rpm. Suspensi mobil dibuat lebih stif sehingga dapat meredam goncangan transmisi sudah otomatis dengan 4 silinder.

Performa dari mesin sedikit mengecewakan karena kurang bertenaga mobil ini menggunakan mesin 2NR-VE berkapasitas 1,5 liter, Valves, DOHC, Dual VVT-i tenaga 104 ps @ 6.000 rpm dan torsi 136,3 Nm @ 4.200 rpm.

Jika dilihat-lihat mobil ini memiliki beberapa kelebihan seperti suspensi yang empuk headling yang lebih akurat dimensi mobil lebih besar dibanding versi sebelumnya mobil ini di banderol dengan harga 265.650.000 untuk info lebih lengkap kunjungi http://www.toyota.astra.co.id/product/all-new-rush. Itu tadi sedikit informasi dari saya semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *