Kursus bahasa Inggris online dapat dilakukan di lembaga pendidikan English First atau EF. EF memberikan guru bersertifikat dengan penutur asli dan lokal serta memberikan pembelajaran online dengan guru dan pribadi dalam suatu kelompok. Selain itu, memberikan metode komunikasi dalam metode modern dengan berbagai grup, kelas tatap muka untuk berlatih berbahasa, menyusun kursus individual, kelas aktifitas luar ruangan yang dibina oleh guru, bebas memilih kelas dari 7 sekolah yang ada di EF Surabaya dan Jakarta dan memiliki komunitas siswa internasional yang memiliki tujuan bersama.

Salah satu cara belajar bahasa Inggris adalah menonton film. Berikut adalah rekomendasi film jika ingin belajar bahasa Inggris diantaranya:

  • The King’s Speech yang menceritakan kisah raja Inggris yaitu King Geoge V yang dapat mengatasi masalah bicara yang dialami dan menyampaikan pidato perang hal ini akan membantu kemampuan berbicara dalam akses British.
  • Coco merupakan film kartun yang membantu kemampuan mendengarkan karena tidak menggunakan kosakata yang rumit.
  • You’ve Got Mail merupakan film lama yang bercerita tentang dua orang yang saling melakukan chatting online dan hal ini akan membantu peserta memahami cara penulisan dan pronounciation dari kata yang telah ditulis secara online.

Supaya dapat belajar bahasa Inggris dari film maka hindari memilih genre crime walaupun dapat membantu penambahan kosakata. Genre ini cukup rumit karena bahasa Inggris yang digunakan tidaklah ringan dan disarankan bukan untuk pemula. Terdapat juga genre science fiction yang membuat sedikit kesusahan karena proses mempelajarinya yang tidak mudah karena menggunakan istilah ilmiah.

Genre film horror tidak disarankan untuk dijadikan sarana belajar bahasa Inggris karena akan membuat rasa takut lebih menonjol. Hal ini membuat peserta akan lebih fokus pada alur bukan pada kosakatanya. Film fantasy yang tidak cocok untuk digunakan karena penggunaan bahasa yang rumit atau tidak digunakan di dunia nyata. Beberapa film yang direkomendasikan akan membantu peserta dan untuk lebih menantang dapat segera mendaftarkan diri di EF adults yang memberikan pilihan belajar menyenangkan bersama dengan teman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *