Lainnya

Perbedaan Antara Parfum Wanita Dan Parfum Pria! Anda Wajib Tahu

Keberadaan parfum sebagai bahan pewangi sudah dikenal manusia sejak zaman dulu. Meskipun begitu, parfum mulai diproduksi dengan cara yang lebih modern sejak memasuki abad ke 19. Jika dulu pembuatan parfum di lakukan dengan cara yang tradisional serta pemakaiannya tidak dibedakan berdasarkan jenis maupun pemakainya. Maka sekarang ini parfum di buat dengan berbagai macam jenis, aroma bahkan parfum juga di bedakan antara parfum wanita dan parfum pria.

Dengan adanya perbedaan tersebut, tentu terdapat tujuannya tersendiri. Seperti misalnya setiap orang memiliki jenis parfum yang menjadi favoritnya. Meskipun parfum telah dibedakan antara parfum pria dan parfum wanita, akan tetapi akhir-akhir ini sangat sulit untuk membedakan diantara keduanya. Apalagi sekarang ini mulai muncul dan berkembang trend fashion unisex, sehingga banyak produsen parfum membuat parfum yang bisa digunakan oleh wanita maupun pria.

Supaya anda nantinya tidak salah dalam memilih parfum, maka perlu untuk mengetahui perbedaan diantara parfum wanita dan pria. Nah berikut merupakan beberapa perbedaan yang bisa anda jadikan untuk membedakan kedua jenis parfum tersebut.

1. Parfum Pria

Hal mendasar yang paling mudah untuk membedakan parfum pria dan wanita adalah jenis aroma atau wanginya. Nah biasanya parfum seorang pria memiliki aroma wangi jenis woody. Aroma woody pada parfum dapat mengeluarkan kesan maskulin seorang pria. Aroma woody sendiri dihasilkan dari beberapa bahan seperti kayu jati, kayu cendana, kayu mainin dan sebagainya.

2. Parfum Wanita

Sedangkan untuk parfum wanita, biasanya memiliki aroma khas yang menunjukkan sisi feminim dan sensualitas seorang wanita. Aroma seperti itu bisa didapatkan dari parfum berjenis aroma floral. Dengan begitu pengguaan parfum beraroma floral sangat cocok sekali jika dipakai oleh seorang wanita. Amora floral sendiri merupakan aroma yang dihasilkan dari ekstrak berbagai macam jenis bunga berkualitas seperti bunga mawar, bunga lili, bunga melati dan semacamnya. Bagi seorang wanita dewasa, biasanya akan lebih memilih untuk mengenakan parfum beraroma floral yang dihasilkan dari bunga seperti melati atau mawar, karena aroma dari Bungan mawar atau melati dapat memperlihatkan sisi sensualitasnya. Sedangkan untuk wanita muda, sangat tepat dan cocok jika memilih parfum dengan aroma floral yang lembut serta ringan seperti misalnya yang dihasilkan dari bunga lili, bunga hibiscus dan bunga lavender.

Setidaknya itu dia perbedaan secara umum antara parfum wanita dan parfum pria yang bisa anda ketahui ketika membeli sebuah parfum nantinya. Nah semoga dengan artikel ini, anda bisa mendapatkan pengetahuan serta wawasan tambahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *