Sebagian besar wanita yang ingin tampil anggun dengan rambut lurus nan indah memilih melakukan perawatan smoothing. Smoothing juga membuat rambut mudah diatur sehingga akan membuat kamu lebih nyaman dan percaya diri. Namun terdapat beberapa efek buruk jika kita melakukan beberapa kali smoothing, salah satunya adalah rambut menjadi rusak. Pemakaian bahan kimia saat proses smoothing berdampak pada kerusakan rambut itu sendiri. Sebelum kondisi rambut terlanjur rusak parah, kalian bisa coba beberapa cara merawat rambut setelah smoothing dibawah ini :

  1. Hair spa

Hair spa adalah treatment menggunakan bahan – bahan yang aman untuk menyehatkan dan memperbaiki struktur rambut yang rusak. Butuh beberapa kali treatment agar rambut benar – benar kembali sehat dan indah.

  1. Keramas menggunakan shampoo & Kondisioner

Keramas menggunakan shampoo dan kondisioner akan bermanfaat membersihkan kulit kepala dan rambut kamu. Sebaiknya harus sesuai dengan jenis rambut. Kondisioner akan membuat rambut kamu kembali lembut dan halus kembali. Lakukan minimal 2 kali dalam seminggu.

  1. Pakai serum rambut

Menurut expert dibidang rambut, pemakaian serum akan lebih maksimal daripada menggunakan vitamin rambut. Cara merawat rambut rusak bekas smoothing menggunakan serum harus dilakukan secara rutin agar hasilnya juga maksimal. Efek dari perawatan rambut dengan serum ini juga terbilang cepat daripada vitamin rambut. Namun kelemahan dari serum ialah harganya cukup mahal.

  1. Penggunaan sisir yang tepat

selalu gunakan sisir dengan gigi yang berjarak lebar atau tidak rapat, serta ujung sisir yang bulat. Ini untuk mencegah kerusakan rambut akibat smoothing lebih parah lagi.

  1. Vitamin rambut

memberikan vitamin rambut secara rutin. Meski tidak secepat pemberian serum, namun vitamin rambut juga diperlukan agar rambut tidak kusam dan terpenuhi akan nutrisi yang diperlukan dalam pertumbuhan rambut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *