Wisata

Paket Tour Toraja Berbalut Budaya

Salah satu destinasi wisata yang sangat ingin dikunjungi dan wajib Anda kunjungi saat Anda berada di Sulawesi Selatan adalah Tana Toraja. Anda dapat menikmati berbagai macam destinasi wisata berdasarkan paket tour Toraja yang tersedia, ang tidak hanya akan membuat Anda melupakan semua kelelahan Anda tetapi Anda juga akan disuguhkan wisata budaya yang pasti akan membuat Anda lebih paham tentang banyaknya budaya yang ternyata lebih menyenangkan daripada Anda hanya sekedar nongkrong dan bermain internet. Tana Toraja akan memberikan pengalaman yang tidak akan seumur hidup Anda. Dan pengalaman yang menarik ini bisa Anda bagikan kepada teman-teman Anda agar mereka juga mempunyai kesempatan untuk dan datang dan melihat wisata budaya yang ada di Tana Toraja.

Perlu untuk Anda ketahui bahwa Tana Toraja telah tercatat sebagai salah satu warisan dunia yang sudah dicatat oleh UNESCO. Berbagai jenis wisata ada di Tana Toraja dari mulai wisata alamnya yang sangat luar biasa hingga pada wisata budaya yang akan sulit untuk Anda lewatkan. Karena itulah tak heran jika kini terdapat banyak sekali paket tour Toraja yang bisa dipilih. Anda harus berkunjung ke Rantopao, salah satu tempat wisata yang strategis karena semua wisata di Tana Toraja akan dimulai disini. Anda bisa naik bemo, mobil, dan kendaraan lainnya dari sini untuk menuju ke tempat wisata selanjutnya. Anda wajib mengunjungi salah satu tempat wisata yang disebut Londa.

Londa merupakan tempat wisata di Tana Toraja dimana Anda dapat melihat komplek pemakaman yang berupa gua yang dilubangi seperti bentuk peti mati. Tiap-tiap lubang yang menyerupai peti mati tersebut sesuai garis keluarga. Di pintu masuk setiap gua terdapat tau-tau yaitu patung yang berbentuk seperti orang yang sudah meninggal. Wisata budaya ini terdapat adat pemakaman yang ada di Tana Toraja. Sehingga, untuk Anda yang baru saja mengambil paket tour Toraja ini, dan mulai menyaksikannya, pastilah Anda akan terheran – heran saat melihatnya. Karena, proses pemakaman ini sangat langka dan jarang ditemukan di daerah manapun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *