Kesehatan

Obat Herbal Untuk Sakit Ginjal

            Ginjal merupakan salahs atu bagian organ dalam manusia yang sangat penting yaitu sebagai alat eksresi, mengeluarkan sisa penyaringan darah berupa urine. Masih banyak lagi fungsi ginjal dalam organ tubuh manusia. Bagi yang memiliki gangguan ginjal akan sangat menghambat aktifitas sehari-hari, apalagi bagi yang memiliki ginjal akut harus melakukan cuci darah dan menghinari pekerjaan berat. Banyak orang yang mencari obat alternatif untuk menyembuhkan penyakit ginjal tersebut. jenis obat alami di goapotik ada berupa Obat Obatan Herbal yang digunakan untuk mengobati ginjal cukup beragam, mulai dari akar, daun, buah, batang, bunga, asalkan kita tahu jenis dan cara meraciknya. Obat tradisional memang dipercaya sangat ampuh mengobati berbagai penyakit, salah satunya ginjal. Maka dari itu, untuk menjaga ginjal kita tetap sehat harus konsumsi air putih setiap hari minimal 8 gelas per hari.

            Dari beberapa jenis obat alami yang bisa digunakan sebagai obat ginjal, ada beberapa jenis tanaman yang dipercaya ampuh mengobati ginjal, diantaranya sebagai berikut:

  • Daun dadap, cara meraciknya cukup mudah, siapkan 5 lembar daun dadap dengan 3 lembar daun cocor bebek dan 3 potong rimpang kunyit, kemudian ditumbuk ataupun di blender sampai bahan tersebut menajdi halus. Setelah itu, minum sehari 2 kali. Cara ini cukup efektif untuk mengobati gangguan pada ginjal Anda.
  • Daun keji beling, merupakan daun yang tumbuh di semak-semak ataupun di pekarangan rumah di pedesaan biasanya kita sering menjumpai daun tersebut, daun keji beling sering digunakan sebagai anti oksidan, anti diabetes, anti mikroba, dan juga antisipilis. Cara menggunakan daun ini untuk mengobati ginjal adalah 7 lembar daun keji beling, 40 lembar daun kumis kucing, 5 batang meniran serta akarnya, 1 potong rimpang kunyit. Bersihkan semua bahan tersebut, kemudian rebus dengan 4 gelas air, biarakan sampai air menyusut menjadi 3 gelas. Kemudian minum setelah dingin.

Itulah manfaat Obat Herbal untuk mengobati gangguan ginjal, semoga obat tersebut menjadi penawar penyakit Anda dan lekas sembuh seperti sedia kala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *