Film animasi baru dari DreamWorks bisa jadi referensimu untuk menonton film di akhir pekan. DreamWorks hadir dengan film baru yang berjudul Home. Film ini berkisah tentang para alien yang menginvasi Bumi untuk dijadikan rumah baru bagi mereka. Tentunya kamu rindu dengan genre film sejenis ini, karena jarang sekali film animasi yang mengisahkan tentang alien. Spesies bangsa alien yang disebut Boov menemukan planet baru sebagai target rumah mereka selanjutnya. Planet mereka yang sebelumnya telah dihancurkan oleh Gorg, musuhnya yang begitu kejam yang menghabisi segala sesuatu di hadapannya.

Boov berhasil menuju Bumi dan merampas Bumi dari kehidupan manusia. Mereka merampas Bumi dengan cara tersendiri untuk tetap memaksa para manusia tanpa kekerasan, yaitu mengelabui para manusia untuk dikumpulkan menjadi satu sedangkan mereka secara bertahap mengambil alih wilayah Bumi. Meski terdengar sedikit kejam, Boov divisualisasikan dalam bentuk yang unik dan lucu serta menggemaskan. Kamu tidak akan mengira bahwa wujud Boov adalah alien yang merampas bumi dari makhluk sejenismu. Oh, seorang Boov yang menggemaskan, menggegerkan bangsanya karena mengirim pesan yang bisa memancing Gorg ke Bumi. Kekacauan pun terjadi dan Oh menjadi buronan polisi Boov. Di tengah persembunyiannya, Oh bertemu dengan gadis cilik bernama Tip yang terpisah dari ibunya sejak berusia enam tahun akibat bangsa Boov. Sayangnya Tip sangat membenci Boov ketika Oh meminta pertolongan. Namun akhirnya Tip mau membantu Oh asalkan setelahnya ia dibantu untuk mencari ibunya. Jujur saja, ketika saya menonton film ini, saya teringat tentang film Monster Inc yang juga memadukan karakter manusia dan spesies lain dalam sebuah cerita. Imajinasi yang sudah biasa namun tetap kreatif dibawakan oleh film ini dengan sangat apik dan menarik.

Film Home juga menjadi debut Rihanna sebagai pengisi suara. Rihanna mengisi suara tokoh Tip, seorang gadis cilik yang membantu Oh. Meskipun debut pertama, Rihanna tetap memuaskan para penonton film dengan dubbing-nya yang nyaris sempurna. Untuk kamu, jangan ketinggalan nonton film ini bersama keluarga terutama anak-anak. Para tokoh Boov yang berubah warna ketika emosi mereka berubah tentu saja akan membuat film ini menarik untuk ditonton untuk berbagai kalangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *