Jasa ekspedisi seperti JNE sangat umum digunakan untuk mengirim barang atau paket, apalagi jasa ekspedisi ini sangat populer digunakan oleh pelanggan toko online. Dengan adanya jasa ekspedisi ini sangat membantu meningkatkan transaksi di toko online. Bila Anda melakukan pengiriman akan selalu ada nomor resi yang digunakan sebagai bukti pengiriman barang dan juga untuk melacak posisi paket tersebut.

Saat ini Anda tak perlu datang langsung ke kantor JNE untuk menanyakan posisi paket, ada banyak cara alternatif lainnya yang memudahkan Anda mengecek paket. Salah satu cara yang populer adalah menggunakan website untuk melacak posisi dari status pengiriman paket Anda melalui cek resi JNE. Bila Anda sedang melakukan pengecekan nomor resi, maka akan menemukan berbagai istilah dalam bahasa inggris di status pengiriman. Tak sedikit orang yang kurang paham arti dari istilah di status pengiriman, untuk itu kami bagikan beberapa istilah yang umum ditemukan pada status pengiriman.

  1. Manifested: Paket telah diterima di kantor JNE dan sudah masuk ke dalam daftar untuk proses pengiriman.
  2. On Process: Paket sedang dalam proses pengiriman
  3. On Transit: Paket Anda sedang melalui proses transit ke kota lain dan menunggu jadwal untuk dikirimkan ke kota penerima.
  4. Received At Sorting Center: Paket sedang melalui proses sortir sebelum dikirimkan.
  5. Received At Warehouse: Paket sudah berada di gudang JNE yang terdekat dari kota tujuan.
  6. Received on Destination: Paket sudah berada di kota penerima, namun masih belum masuk pengantaran ke alamat.
  7. With Delivery Courier: Paket Anda sedang di antar oleh kurir menuju alamat penerima, biasanya proses memakan waktu 1-2 hari.
  8. Delivered: Paket telah sampai dan diterima di alamat tujuan, biasanya akan di cantumkan nama penerima tersebut.

Itulah beberapa arti dan istilah status pengiriman yang umum ditemukan saat Anda melakukan cek resi JNE. Bila status pengiriman tak mengalami perubahan hingga lebih 2 hari, sebaiknya menghubungi pihak JNE melalui call center JNE atau datang ke kantor cabang JNE terdekat. Jangan lupa membawa KTP dan nomor resi sebagai bukti bila Anda pemilik paket tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *