Jerawat adalah penyakit yang umum dialami para remaja. Penyebab utama jerawat adalah siklus hormonal yang kemudian dapat berefek pada proses penyumbatan minyak di pori wajah. Sehingga proses metabolisme kulit terganggu dan terjadi peradangan lalu tertimbunlah lemak menjadi benjolan-benjolan kecil yang kita sebut jerawat.
Memang jerawat bukan penyakit yang mematikan atau penyakit penyebab cacat. Tetapi jerawat dapat mengganggu unsur psikologis seseorang yang menderitanya. Di era modern ini telah banyak ditemukan berbagai metode penyembuhan jerawat. Mulai dari terapi menggunakan peralatan yang canggih sampai metode herbal alternatif menggunakan tanaman obat. Tapi tahukah anda, sebenarnya banyak sekali cara mengatasi jerawat yang sangat sederhana hanya mengandalkan bahan-bahan yang ada di sekitar kita.
Pengobatan jerawat secara alami sekarang juga mulai populer, mengingat cara-cara modern menggunakan peralatan dan obat kimia membutuhkan biaya yang tidak murah. Selain itu efek samping yang ditimbulkan juga terkadang kurang bagus. Oleh karena itu pengobatan jerawat dengan metode alami sekarang mulai trend.
Beberapa bahan alami yang dapat bermanfaat mengatasi jerawat adalah mentimun, kulit pepaya, jeruk nipis, madu dan susu. Selain itu juga banyak bahan dari buah dan sayur lainnya yang berguna untuk mengatasi jerawat. Pada intinya bahan alami untuk mengatasi jerawat adalah bahan yang mengandung antioksidan. Karena fungsi utamanya yaitu mengangkat radikal bebas dan sel kulit mati di wajah. Dengan adanya antioksidan maka proses peremajaan kulit dapat berlangsung dengan baik.
Jika anda mengalami masalah jerawat, jangan panik dahulu. Cobalah menggunakan obat-obat alami yang telah sedikit kami bahas di atas. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *