Image result for Menangkap Sinyal Tangisan Bayi dan Cara Merawat Kulit Bayi Baru Lahir   

Beberapa sinyal, seperti mengalihkan perhatian selama beberapa saat, akan lebih sulit untuk dideteksi daripada yang lain. Bersabarlah karena Anda akan belajar untuk membaca sinyal dari bayi Anda yang memberitahu Anda bagaimana ia merasa dan bagaimana ia ingin Anda untuk bereaksi. Isyarat lainnya, seperti menangis, jauh lebih mudah untuk dideteksi. Namun, Anda jangan mudah etrkecih saat dia mengisyaratkan untuk minum susu formula, karena Anda harus menghindari kebiasaan menggunakan botol susu untuk si kecil sejak dini seperti pada link berikut https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/tips-mengatasi-kebiasaan-menggunakan-botol-susu-untuk-si-kecil

Menghibur bayi Anda ketika dia menangis akan bermanfaat bagi bayi Anda; pada kenyataannya, mencoba untuk menghibur bayi Anda sebaik mungkin saat dia stres adalah bagian penting dari interaksi Anda dengan bayi baru lahir. Secara perlahan-lahan, seiring bayi Anda berkembang dalam beberapa bulan mendatang, ia akan belajar dari menghibur Anda karena ia bergantung pada Anda dan memiliki keyakinan bahwa Anda akan selalu ada untuk dia.

Merawat kulit bayi baru lahir

Ibu biasanya menjemur bayinya yang baru lahir setiap pagi di depan rumah agar terkena sinar matahari langsung. Bayi yang baru lahir terlihat begitu tenang, rapuh, namun menggemaskan. Setelah kelahiran bayi, orangtua pasti senang memandangi dan memerhatikan sosok putra atau putri mungilnya tersebut. Nah, pernahkah Anda bertanya-tanya, mengapa kulit bayi baru lahir tampak keriput atau berlipat-lipat? Bukankah kulit keriput biasanya terjadi para orang lanjut usia?

 

Karena kulit bayi baru lahir sangat sensitif dan rapuh, Anda mungkin merasa gugup saat harus merawatnya. Apalagi jika kulit bayi baru lahir tampak keriput. Yang perlu Anda lakukan adalah memastikan kulitnya selalu bersih dan cukup lembap. Saat memandikan bayi, pastikan Anda tidak luput membasuh setiap lipatan kulitnya agar tidak ada tumpukan kotoran atau kuman. Selain itu, biasanya kulit bayi yang keriput terasa kering. Maka, Anda bisa mengoleskan baby oil tipis-tipis pada kulitnya setelah mandi dengan menggunakan sleek baby supaya tetap lembap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *