Stanford dan Harvard university akhir-akhir ini menjadi sorotan di dunia pendidikan Indonesia terutama bagi kalangan remaja, hal ini tak lain tak bukan karena aktris multitalent Maudy Ayunda yang secara langsung mengumumkan kelulusannya dalam seleksi masuk di dua universiitas ternama dunia tersebut

Namun tahukah kamu bahwa Stanford dan Harvard bukan universitas terbaik di dunia. Stanford berada di posisi kedua diikuti Harvard diposisi ketiga. Lalu kampus manakah yang bertengger diurutan Wahid (satu) ?

Adalah Massachusetts Institute of Technology (MIT) di Amerika Serikat merupakan kampus dengan nilai rekapitulasi tertinggi dunia menurut Quackquarelli Symonds world ranking university 2018. Dan yang lebih mencengangkan lagi, ternyata tahun 2018 ini merupakan tahun keenam secara berturut-turut Massachusetts Institute of Technology (MIT) menjadi pemegang nilai tertinggi sebagai universitas terbaik dunia.

Kampus yang juga merupakan institusi riset  ini memperoleh nilai sempurna di 4 dari67 indikator penilaian Quackquarelli Symonds yaitu employer reputation, faculty student, international faculty, academic reputation serta nilai 99.9 untuk citations per faculty dan 96.1 untuk international students.

Didirikan sejak tahun 1861, Massachusetts Institute of Technology (MIT) telah berevolusi menjadi salah satu Universitas Terbaik di Dunia dengan sekitar 1.000 anggota fakultas dan lebih dari 11.000 mahasiswa sarjana dan pascasarjana.

Sangat luar biasa ya. Bagaimana ? Apakah Massachusetts Institute of Technology (MIT)  menjadi kampus impianmu setelah Stanford dan Harvard university ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *