Pasti banyak orang pernah merasakan makanan nasi goreng. Makanan ini banyak dijual dimanapun mulai dari pedagang kaki lima hingga restoran besar ternama sekalipun, tak heran pula banyak kita temukan resep nasi goreng ini diinternet. Padahal tidak perlu membelinya diluar rumahpun tetap dapat bisa merasakan masakan yang sudah menjadi makanan umum di masyarakat ini. untuk membuat nasi goreng yang enak pun tidak perlu ikut kelas memasak. Cukup dengan menyediakan bumbu-bumbu dapur yang sudah umum dan melihat beberapa tutorial yang dapat di tonton di youtube.

Untuk membuat nasi goreng yang enak, resep nasi goreng yang dibutuhkan cukup mudah yaitu dengan menyediakan bumbu-bumbu dapur yaitu bawang merah, bawang putih, cabai rawit, kemiri, tomat, dan terasi. Yang pertama dilakukan menghaluskan seluruh bumbu dapur tersebut dengan ditambahkan garam. Setelah bawang merah dan bawang putih sudah sedikit halus dapat dimasukkan cabai rawitnya. Jika ingin terasa lebih pedas dapat ditambahkan cabai sesuai keinginan.

Setelah semua bumbu sudah halus yang selanjutnya dilakukan adalah menggoreng telur. telur yang digunakan adalah telur ayam sebanyak 2 butir. Ketika menggoreng gunakanlah sedikit minyak goreng dan tunggu hingga panas untuk kemudian dimasukkan telur  yang akan digoreng. Setelah telur terlihat matang yang selanjutnya dilakukan adalah mengambil bumbu yang sudah dihaluskan tadi lalu  menumisnya dalam penggorengan yang sudah terdapat telur yang sudah matang.

Setelah bumbu dan telur tadi sudah matang dan terlihat merata serta kering, selanjutnya adalah memasukkan nasi kedalam penggorengan untuk diratakan dengan bumbu dan telur yang sudah matang sebelumnya. Aduklah nasi dengan bumbu yang sudah matang tersebut. Aduklah hingga merata seluruh bumbu dan nasinya. Setelah semuanya bumbu dan nasinya sudah merata tambahkan kecap dan aduk kembali hingga warna nasinya berubah menjadi kecoklatan. Untuk yang menyukai petai dapat ditambahkan juga sebagai opsional untuk menambahkan cita rasanya. Setelah semuanya sudah matang cicipi dulu sedikit untuk mengetahui rasa dari nasi goreng tersebut. Jika terlalu asin dapat ditambahkan gula tetapi jika dirasa kurang asin dapat ditambahkan garam, semua  kembali kepada preferensi masing masing. Setelah dirasa sudah cukup selanjutnya adalah menghidangkannya dan jadillah sebuah nasi goreng enak yang tidak sulit  membuatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *