Sumber : replubika.com

Kini Indonesia, tanah air tercinta sedang dihadapi dengan pandemi yang berbahaya, Coronavirus atau Covid-19. Virus berbahaya ini membuat masyarakat khawatir dan ketakutan, sehingga pemerintah pun melakukan berbagai cara untuk memutus mata rantai virus ini dengan memberikan aturan social distancing atau #dirumahaja. Adanya pandemi ini membuat banyak orang saling bahu-membahu untuk menolong kepada sesama yang rentan terkena virus ini. Bahkan pemerintah Indonesia dan para influencer juga saling bekerja sama untuk menggelar aksi melawan virus covid-19 dengan berbagai penggalangan dana.

Bukan hanya para influencer saja, musisi – musisi tanah air pun ikut membantu sesama dengan menggelar konser musik #dirumahaja. Konser ini digarap oleh presenter kondang Najwa Shihab dan Narasi TV yang mulai diselenggarakan pada hari Rabu (25/03/2020) sampai Sabtu (28/03/2020).

Menariknya, seluruh biaya produksi konser dan biaya musikus yang terlibat dalam konser #dirumahaja telah berkontribusi secara probono. Sehingga, jika donasi sudah terkumpul akan segera disalurkan kepada kelompok yang paling rentan, terutama untuk para tenaga medis dan masyarakat yang terpaksa harus bekerja di luar rumah.

Tak hanya para musisi, beberapa tokoh pun ikut meramaikan konser ini. Bahkan salah satu penyanyi kondang seperti Didi Kempot pun tampil sebagai penutup konser #dirumahaja pada hari Sabtu, 28 Maret 2020. Sang maestro yang mendapat julukan Godfather of Broken Heart atau Bapak Patah Hati Nasional ini telah menghibur para penggemar di rumahnya Solo, Jawa Tengah melalui live streaming.

Konser musik #dirumahaja juga melibatkan banyak musisi seperti, Tulus, Afgan, Andmesh, Anji, Andien, Ari Lasso, Armand Maulana, Ardhito Pramono, Judika, Hivi, Vidi Aldiano, Kunto Aji, Rossa, Iwan Fals , Raisa, Petra Sihombing, Yura Yunita dan masih banyak lagi. Masing-masing dari mereka diberi kesempatan untuk menyanyikan tiga lagu.

Didi Kempot sendiri tampil menjadi penutup pada hari Sabtu, 28 Maret pukul 22.30. Penyanyi campursari yang digemari oleh generasi milenial ini menjadi penyanyi yang paling banyak bernyanyi di konser musik #dirumahaja. Ada 3 judul lagu yang dibawakan oleh Didi Kempot, seperti, Pamer Bojo, Sewu Kuto dan Tatu. Ketika dana yang sudah terkumpul hampir mencapai Rp 9 miliar, Najwa Shihab meminta satu lagu tambahan sebagai penutup.

”Kasih satu lagu lagi dong pakde, supaya genap Rp 9 miliar,’’ ujar Najwa.

Didi pun langsung menerima permintaan Najwa dengan membawakan sebuah lagu yang berjudul Kalung Emas.

Najwa Shihab mengucapkan banyak terima kasih karena dana yang sudah terkumpul mencapai Rp 9,037 miliar. ”Alhamdulillah ini naik terus dan terima kasih banyak dari lubuk hati saya yang paling dalam untuk mas Didi dan semua musisi-musisi yang sudah ikut konser ini selama empat hari,” kata Najwa.

Sampai saat ini donasi konser musik #dirumahaja terus mengalami peningkatan yang sangat signifikan, dimana penggalangan dana masih terus dibuka sampai tanggal 14 April 2020.  Terhitung dari hari Minggu (29/03/2020) kemarin dana yang terkumpul sudah mencapai Rp 10 miliar dari 79.879 donatur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *