Hallo teman teman aakomi?

Flashdisk merupakan media penyimpanan data dalam berbagai format yang cukup praktis dengan kapasitas yang lumayan besar mulai dari 8 GB bahkan sudah ada yang mencapai 64 GB dengan kapasitas flashdisk yang besar sehingga dengan mudah bisa berbagi data-data baik film, musik, foto dll. Bentuknya yang mungil dan unik sehingga flashdisk mudah dibawa kemana-mana tinggal dimasukan kedalam tas, kantong celana atau kantong baju.

Gambar Flashdisk

Saking simpel dan praktisnya flashdisk tanpa disadari sering kali lupa masih tertinggal di saku celana atau baju yang kemudian flashdisk tercuci bersama pakaian, yah basah deh. Jika sobat sobat mengalami hal seperti itu sebaiknya yang harus dilakukan adalah jangan langsung menancapkan flashdisk pada komputer atau laptop, karena bisa mengakibatkan konsleting dan kerusakan flashdisk serta hilangnya data-data penting pada flashdisk tersebut.
 
Hal yang perlu diperhatikan yaitu pastikan terlebih dahulu flashdisk harus dikeringkan sampai benar-benar kering, jika flashdisk bisa dibuka, buka flashdisk supaya lebih mudah dikeringkan dengan handuk, lap atau tisu kering yang berbulu halus dan mudah menyerap air. Lap dengan halus jangan terlalu kasar karena bisa merusak komponen pada flashdisk tersebut.

Setelah benar-benar kering, baru boleh di tancapkan pada usb komputer dan laptop, mudah-mudahan flashdisk tersebut tidak mengalami kerusakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *