Jurusan teknik merupakan salah satu jurusan yang paling diminati saat ini. Jurusan ini identik dengan ilmu-ilmu di bidang IPA dan menjanjikan kesempatan berkarir yang cemerlang di masa mendatang.

Ini dia 3 Perguruan Tinggi yang Dapat Kamu Tuju Jika Ingin Melanjutkan Pendidikan di Jurusan Teknik.

  1. Massachusetts Institute of Technology

Institusi ini merupakan institusi riset sawasta dan universtitas yang terletak di kota Cambridge, Massachusetts tepat di seberang Sungai Charles dari distrik Back Bay di Boston, Amerika Serikat. Universitas ini mendapat peringkat pertama universitas terbaik di dunia versi QS World University Ranking. Selain itu, menurut data US News, untuk masuk ke dalam universitas ini cukup sulit, yaitu tingkat penerimaannya hanya sekitar 8% pada tahun 2016 atau dari 10 pendaftar hanya 1 pendaftar saja yang diterima. Wah, buat kamu yang ingin melanjutkan pendidikan di sini harus berjuang dengan ekstra ya!

  1. ETH Zurich – Swiss Federal Institute of Technology Zurich

ETH Zurich merupakan salah satu universitas ternama yang terletak di Swiss yang berfokus pada pengembangan inovasi di bidang sains dan teknologi. Universitas ini didirikan pada tahun1855 dan sudah mendapat lebih dari 20 Nobel dengan salah satu alumninya yang terkenal adalah Albert Einstein. Menurut QS World University Ranking, Universitas ini mendapat peringkat ke 7 dari seluruh universitas di dunia!

  1. Institut Teknologi Bandung

Dan yang terakhir adalah berasal dari Indonesia! Institut Teknologi Bandung atau kerap disebut ITB merupakan salah satu perguruan tinggi yang berfokus pada teknik yang terletak di Bandung, Jawa Barat. Universitas ini telah menjadi salah satu universitas terbaik di Indonesia dengan peringkat dari QS World Ranking ke 331 pada tahun 2018. Bahkan ITB juga menduduki peringkat ke 65 menurut asian University! Untuk kalian yang ingin melanjutkan pendidikan di bidang teknik namun tidak ingin jauh dari tanah air, ITB bisa menjadi rekomendasi.

Universitas di atas sudah menantimu, baik di dalam maupun di luar negeri pada dasarnya adalah sama. Yang terpenting kemauan dan tekadmu untuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *